Komputerisasi Program Apotek

Diposting oleh admin on Rabu, 10 Juli 2013

Apotek adalah suatu toko retail  yang menjual obat - obatan yang kita perlukan. dari penyakit mudah yang mendera, sampai penyakit yang keras yang mengancam kehidupan. disinilah peran apotek sebagai penyedia bahan obat - obatan yang bisa dikonsumsi oleh penggunanya. saat ini, apotek semakin menjamur disetiap lokasi, dari yang berbentuk bangunan kecil sampai bangunan besar.

dari banyak apotek yang ada, barangkali cuma beberapa kecil saja yang lakukan transaksi penjualannya ( kasir ) dengan sistem komputerisasi. beberapa besar dari itu, pihak manajemen apotek ada banyak menggunakan sistem manual. hambatan yang biasa berlangsung jika sistem transaksi penjualan obat di sesuatu apotek tersebut menggunakan manual yaitu begitu repotnya, jika ada nota penjualan yang hilang, namun belum dicatat dalam buku besar, yang kedepannya dapat disusun laporannya di akhir bln.. hambatan layaknya ini juga bisa menyebabkan kecurangan di pihak kasir.

dari hambatan yang diterangkan di atas, maka ada jalan keluar untuk menangani permasalahan tersebut, yaitu ganti manajemen kasir apotek yang tetap dengan manual, jadi manajemen kasir apotek dengan komputerisasi. dengan bantuan computer, kedepannya pengendalian manajemen dapat makin mudah. serta tak lagi berlangsung kerugian di apotek, akibat hilangnya nota, yang belum dicatat dalam buku besar. disamping itu, informasi barang yang sudah terjual juga bisa dipastikan dengan objektif.

DOWNLOAD KOMPUTERISASI APOTEK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar